Rabu, 08 Agustus 2012

my name is FLoretha, but just call me FLo!

Flo menoleh ke arah sambitan setelah ada sekepal kertas dari arah jam 5 nyaris mengenai hidungnya.
Dan tampaklah wajah Nella yang lagi nyengir sambil tunjuk jari. 'sorriiii....'
Flo geli ngliat tampang itu dan menjawab permintaan maaf Nella dengan monyongin bibir.

Tanpa nanya lagi, dia buka kepalan kertas itu -- setelah sebelumnya ngintip ke arah Miss Joyce, untuk memastikan bahwa gerak-geriknya yang tidak menyimak pelajaran terlepas dari pantauan.

Satu kalimat dari Nella tertulis pake tinta warna orange:
aDa yaNG peNGeN keNaL Lo


Flo menjawab pesan itu persis di bawahnya pake tinta biru:
syapa?
kemudian mengepal kertas itu dan wussh, melempar kembali kepalan kertas itu ke Nella secara asal.

Untung Miss Joyce sedang membelakangi kelas, jadi aksi Nella menangkap kertas dengan gaya keepernya aman.

Tapi pertanyaan Flo tidak terbalas sebab Nella tidak mempunyai kesempatan lagi melempar kertasnya ke arah Flo lantaran Miss Joyce menerangkan materi pelajaran sembari mengelilingi kelas.

::::


Setelah kelas bubar.
"Siapa yang pengen kenal gua?" Flo nagih jawaban ketika Nella nyamperin tempat duduknya sambil cengar-cengir penuh rahasia.
"Cowok!" jawab Nella singkat masih sambil cengar-cengir ngeselin. Flo memandang ke arah Nella sambil pasang tampang LoHarusHatihatiCosKayanyaNiyAnakLagiNgerjainLoDeh.

Dan karena Nella tidak juga meneruskan kalimatnya -- meski udah dapet tatapan seperti itu dari Flo -- Flo berdiri kemudian cuek ninggalin Nella keluar kelas.
"Lah? Floooo..." tereak Nella panik.

Nella cepat menyambar tasnya lantas berlari mengejar Flo. Setelah berhasil menyamakan langkah dengan Flo,
"Serius, ada yang pengen kenal ma lo. Dia nitip pesen ke gua tadi sebelum gua masuk kelas"
"..."
"Lo ga pengen tau siapa?"
"..."
"FLO!!!!!"
Flo menghentikan langkah. Memandang datar ke arah Nella,
"Kan tadi gua udah nanya. Elunya cengar-cengir aja ga ngejawab selain jawab: 'cowok'. Mallesss!!"
Setelah bilang gitu, Flo nerusin langkah lagi.
"Ehh, jangan ngambek gitu dong..." sela Nella yang lagi-lagi harus mengikuti langkah Flo.
"Gua sendiri ga ngerti dia siapa. Tau-tau aja dia nyegat gua sebelum gua masuk kelas trus bilang 'kamu temen cewek yang pake baju merah itu kan? -- gua iyain setelah gua tau klo yang dia maksud itu elo. Trus dia bilang 'tolong bilangin ya kalo saya pengen kenalan ma dia'. Getooo..."

Flo melirik ke arah Nella dan menilai kalau keterangan-Nella-adalah-benar-adanya.

Dan sebelum Flo sempat berkata-kata -- ditengah hiruk otaknya berputar mereka-reka siapa gerangan cowok misterius yang dimaksud Nella. Di depannya sudah ada cowok macho yang senyumnya manis banget nyodorin tangan ke arah Flo,
"Hi, my name is Ken. Saya yang tadi pengen kenalan ma kamu. May I?"
Flo terpana -- seolah terhipnotis, dia menerima jabatan tangan cowok itu dan mengucap,
"My name is Floretha, but just call me Flo"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar